Kamis, 17 April 2014

Timnas U-19 Vs Al-Shabab UEA Tur Timur Tengah

.
Garuda Jaya -  Akhir pekan ini, Timnas U-19 akan kembali melakoni laga ujicoba terakhir dari rangkaian Tur Timur Tengah pada Jumat (18/4/2014) yang akan disiarkan di SCTV pada pukul 20.30 WIB. Pada laga terakhir di Timur Tengah ini, Evan Dimas dk akan meladeni klub peserta kompetisi U19 Liga Uni Emirat Arab (UEA) Al Shabab, di Dubai, UEA.

Di laga-laga sebelumnya, tepatnya 2 laga melawan Oman dan 2 laga lagi melawan UEA, Garuda Jaya memperoleh hasil positif meski pada laga pertama melawan Oman menelan kekalahan tipis 2-1. Di laga terakhirnya kemarin, Timnas U-19 membuktikan sekali lagi dominasinya atas tim UEA dengan kemenangan 2-1, setelah pada pertemuan pertamanya Ilham Udin Armayn cs bisa melumat UEA U-19 dengan sko 4-1.
Tim yang akan dilawannya Jumat malam nanti, saat ini sedang terpuruk di peringkat ke-19 dari 20 peserta kompetisi U-19 di UEA. Dari sembilan penampilan Al Shabab, mereka baru mencatat 4 poin hasil sekali menang dan sekali seri. Sementara, tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Melihat catatan itu, nampaknya tim asuhan Indra Sjafri tidak akan mengalami kesulitan daripada melawan tim-tim sebelumnya. Tentunya ini harus menjadi kesempatan bagi Evan Dimas mempertajam kekuatan lapangan tengah. Dari komposisi skuad pun, pelatih Indra Sjafri bisa melakukan rolling sejumlah pemain cadangan untuk terus mengasah kemampuan dan pengalaman mereka.

Tiga kemenangan dari empat laga tentu menjadi tern positif bagi tim Garuda Jaya. Tapi tentunya pelatih harus terus mengevaluasi performa tim setia saat. Melihat laga-laga sebelumnya penampilan Evan Dimas cs ini tinggal ditingkatkan ketenangan mengantisipasi serangan, terutama saat akan memasuki area penalti, serta serangan balik dan umpan bola tinggi lawan.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, pemainan Evan Dimas dkk yang berhasil mengalahkan UEA U-19 dua kali tak luput dari komentar positif pelatih UEA. “Kami tidak menyangkal bahwa Indonesia telah memainkan total football. Mereka berbakat dan mereka tampaknya telah mencapai harmoni yang diperlukan yang membuat mereka memahami satu sama lain,” kata pelatih UEA itu setelah laga melawan Garuda Jaya beberapa waktu lalu.

Tentunya pecinta sepak bola nasional terus berharap Timnas U-19 akan meraih hasil positif dalam Tur Timur Tengah ini. Sebagai penutup tur, melawan Al Shabab harusnya bisa dimanfaatkan pelatih Indra Sjafri untuk mengeluarkan potens dan kemampuan anak asuhannya secara maksimal. Diprediksikan Garuda Jaya bisa menutup Tur ini dengan kemenangan fantastis melawan Al Shabab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar